Amazing, Panorama Danau Ngade Laguna Ternate

Maluku Utara memang memiliki banyak tempat wisata terutama untuk  wisata alam dengan berbagai  panorama yang amazing. Salah satu wisata alam yang ada di kota Ternate yaitu  Danau Laguna atau biasa disebut Danau Ngade.  Merupakan sebuah danau yang berlokasi di Desa Ngade, Kelurahan Fitu, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara maka tak heran bahwa banyak orang menyebut  danau ini Danau Ngade.

Danau_ngade-ternate

Lokasi Danau Ngade atau Laguna  berjarak sekitar 16 km dari Kota Ternate, Saat tiba di tepi Danau Ngade anda akan menjumpai restaurant apung yang menyajikan menu khusus ikan air tawar. So, dengan sajian panorama danau yang dikelilingi bukit yang hijau dengan air danau yang tenang  anda bisa menikmati sajian dari olahan ikan air tawar dari danau dengan bumbu khas  sambal dabu dabu Kota Ternate.
laguna-ternate-restaurant-apung
Warga sekitar danaupun memanfaatkan untuk  melakukan  budidaya ikan air tawar dan mengambil airnya untuk menyiram kebun. Selain itu, danau yang cantik ini juga dijadikan sebagai lokasi wisata danau tempat pemancingan.

laguna-ternate-ngade

Untuk mengambil foto yang indah dikawasan ini dengan background perpaduan antara danau ngade, Pulau Maitara, Pulau Tidore, anda bisa berjalan naik sampai tampak panorama yang indah tersebut.  You will amazed by the beautiful panorama of the lagoon is so awesome 

No comments:

Powered by Blogger.