Pengalaman Berburu Bis, Yang Bis Mania Masuk [full Pict]


Bis atau Bus merupakan alat transportasi darat yang banyak dipakai oleh masyarakat di Indonesia untuk tujuan dekat ataupun perjalanan jauh. Bus atau Bis menurut wikipedia  adalah kendaraan besar beroda, digunakan untuk membawa penumpang dalam jumlah banyak.  Sedangkan Istilah bus ini berasal dari bahasa Latin, omnibus, yang berarti " (kendaraan yang berhenti) di semua (perhentian)".

Bagi Komunitas masyarakat tertentu  salah satunya Kelompok Pecinta Bis atau yang biasa disebut "Bis Mania", Bis tidak hanya sekedar alat transportasi tetapi juga aneka kreasi dan hobby bagi mereka.
Seperti pengalaman beberapa waktu lalu yang kebetulan ikut mendapingi penggemar bis dalam berburu Bis di sepanjang jalur daerah wisata Denpasar dan Bedugul.

Pengalaman yang unik dan pertama kali ini tenteu sangat berkesan dimulai dari terminal bus Ubung dan beberapa tempat pemberhentian Bis disepanjang jalan denpasar bedugul. Dalam perburuan menemukan beberapa nama bus seperti : Safari Dharma Raya, Restu Mulya,Gunung Harta,, Akas, Sandat Bali, Santoso, Putera Remaja dan beberapa nama bis lainya seperti pada foto dibawah ini :







































No comments:

Powered by Blogger.