Keindahan Kawasan Aketajawe Lolobata

Daerah ini merupakan Taman Nasional, dengan luas sekitar 167.300 hektar, yang terletak di Kab.Halmahera Tengah, Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara, Dikawasan ini memiliki rangkain Habitat spesies dari unit biografi kelompok Halmahera.

Berbagai fauna terdapat dikawasan ini seperti beranekaragamnya jenis burung endemik seperti mandar gendang, cakakak murung, kepudang sungu halmahera, kepodang halmahera, burung bidadari halmahera, kepudang halmahera, burung bidadari halmahera, kakatua putih.

Keindahan Alamnya tidak diragukan lagi, keindahan lansekap dari taman nasional ini menarik untuk dinikmati, yang lain air terjun yang indah.


Untuk Mencapai lokasi Taman Nasional Aketajawe dari Lolobata : Ternate - Sidangoli dengan speedboat sekitar 45 menit, Sidangoli ke Daru perjalanan darat 2 jam, Daru ke Poli /Subaim via perjalanan laut 1,5 jam

Dari Aketajae : Ternate ke Bastiong menggunakan speedboat sekitar 30 menit, Bastiong - Gita perjalanan darat 3 jam, Gita ke Sungai Akejira/Hijrah perjalanan darat kurang lebih 3 jam.

No comments:

Powered by Blogger.