Tips Mengganti Warna Background Pas Foto dengan Photoshop

Warna latar belakang pas foto  biasanya berbeda - beda tergantung keperluan untuk apa foto itu digunakan, misalnya saja untuk keperluan melamar pekerjaan, pemuatan KTP, SIM, Ijazah, Sertifikat dan lain-lain.

Jika suatu saat kita memerlukan pas foto dengan latar belakang warna lain, sedangkan yang anda punya sebelumnya hanya berlatar belakang biru.  Tenang,!! Ada cara mengganti latar belakang warna pas foto itu dengan menggunakan Photoshop.  Anda bisa mengganti warna latar foto yang sebelumnya berwarna biru itu dengan warna apa saja sesuai dengan keinginan.

Cara mengganti atau menghilangkan latar belakang warna sebuah foto seperti kasus diatas itu sebenanrya hal yang mudah. Hanya diperlukan beberapa langkah saja seperti berikut dibawah ini. Lansung aja di coba " Open Your Photoshop " :

1. Bukalah foto yang akan di Edit

KPKNLTERNATE


2. CTRL+J untuk menduplikat background



3. Pilih Magic Wand Tool untuk memilih(seleksi)  warna bacground (di foto ini warna biru)



4. Setelah warna biru di seleksi atau di pilih lalu  Pilihlah warna yang diinginkan (Misalkan merah), Layer => New Fill Layer => Solid color


5. Jika anda ingin membuat pas foto dengan ukuran 4×6 maka pilih Crop lalu atur width 4 dan height 6.

Untuk ukuran 2×3 maka atur weight nya 2 dan height nya 3, ukuran lainnya pun samatinggal d atur saja ukuran weight dan height nya.


6. Dan hasilnya seperti ini : 

KPKNL TERNATE


  Selamat Mencoba, semoga bisa  bermanfaat

search key : kpknl ternate, photoshop kpknl ternate,kpknl ternate,ternate djkn

No comments:

Powered by Blogger.