Becak salah satu daya tarik di Yogyakarta

Berkunjung ke Yogyakarta rasanya kurang lengkap jika anda tidak mencoba ber"traveling kota" menggunakan sarana transportasi tradisional yang bernama Becak. Sebagai kota tujuan yang banyak didatangi wisatawan domestik maupun mancanegara ini, becak merupakan salah satu daya tarik yang ada di yogyakarta.


Beda dengan keberadaan becak di kota - kota besar lainnya justru di hilangkan, namun becak di Jogja justru  dilestarikan karena becak justru dianggap sebagai bagian identitas budaya jawa. Jika anda tiba di kota jogja biasanya kesan pertama  adalah sapaan dari para pengayuh becak disudut - sudut jalan yang menyambut dengan  ramah para wisatawan yang tiba.

Dengan ongkos yang murah anda bisa menumpang becak sambil menikmati kota budaya yogyakarta, apalagi para penarik becak sangat piawai menjelaskan setiap pertanyaan yang  anda ajukan tentang tempat - tempat wisata yang akan dikunjungi. Mereka juga para pengayuh  becak biasanya menawarkan tempat - tempat menginap , berbelanja, dan bahkan akan mengantarkan anda kemana saja sepanjang mereka kuat mengayuh dan bisa dilalui. Untuk para backpacker , naik becak merupakan pilihan yang tepat untuk menuju bagian tempat-tempat wisata kota di Yogyakarta.




No comments:

Powered by Blogger.