Kejurnas Muay Thai perdana di gelar di Bali

Sejak berkembang di Indonesia tahun 2006 dan kepengurusan nasional muay thai terbentuk sekitar Desember 2012 baru pertama kali akan diselenggarakan kejuaraan nasional  Muay Thai.

Event  kejuaraan nasional Muay Thai untuk pertama kali di Indonesia ini akan diadakan di Bali, tepatnya di Kabupaten Badung pada tanggal 27 sampai dengan 30 April 2013. Kerjunas Muay Thai ini akan diikuti sekitar 150 atlet.  Ajang ini juga dipakai sebagai sarana promosi - degradasi atlet-atlet pelatnas muay thai.  

Muay Thai merupakan seni beladiri yang tidak memerlukan senjata, karena tubuh manusia dianggap sebagai senjatanya. Pusat kekuatan manusia adalah perut. Dari sinilah aliran tenaga dimulai, tenaga mulai bergerak mengitari tubuh dan menjalar keanggota badan lainnya. Jadi konsentrasi integrasi kekuatan, kecepatan dan koordinasi otot-otot merupakan inti dari segala teknik.

Muay Thai atau saat ini disebut juga  Thai Boxing ternyata tidak hanya bermanfaat bagi pengembangan olahraga tinju pada umumnya, tapi banyak orang bisa memanfaatkan menjadi sarana olahraga untuk pembentukan tubuh.

Menurut para ahli, wanita juga boleh mempelajari Thai Boxing dengan tujuan antara lain mendapatkan stamina yang prima, membakar lemak dan kolesterol, serta membentuk tubuh agar lebih padat. Namun manfaat paling penting dari mempelajari Thai Boxing tentu saja untuk menjaga diri. (foto : Vinna Aslam)


tag :
MuayThai, tempat kejurnas muaythai di bali, istilah muay thai

No comments:

Powered by Blogger.