Bersiaplah Facebook Akan Hapus Foto Anda Mulai Juli 2016, Ini Penjelasannya

Siap - siap Facebook dalam waktu dekat ini akan menghapus foto pengguna facebook, penghapusan ini akan dilakukan mulai 07 Juli 2016.  Facebook mengumumkan bahwa mereka akan menghapus semua foto pengguna yang telah disinkronisasi ke aplikasi utama Facebook.


Fitur sinkronisasi merupakan salah satu fitur penyimpanan foto milik Facebook yang dirilis pada 2012 lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi foto dari ponsel ke album di Facebook.

Nah fitur sinkronisasi ini lah yang akan dihapus oleh Facebook, penghapusan fitur tersebut akan berdampak pada hilangnya foto-foto yang telah tersinkronisasi ke album pribadi pengguna di Facebook.

Saran - Saran bagi pengguna yang tidak ingin foto-fotonya terhapus seperti berikut ini :
  • Facebook menyarankan para pengguna untuk segera mengunduh aplikasi Moments dan memindahkan semua dokumen foto ke dalam aplikasi tersebut sebelum 7 Juli 2016.
  • Atau jika tidak segera unduh foto - foto Anda sebelum 7 Juli 2016.
Seperti yang dilansir The Guardian, Senin (13/6), dijelaskan bahwa Foto yang disinkronisasi ke album Facebook akan segera dihapus. Foto-foto akan dialihkan ke aplikasi Moments, aplikasi baru Facebook.

Cuman tenang aja, penghapusan fitur sinkronisasi tersebut tidak akan mempengaruhi pada foto atau video yang diunggah tidak melalui fitur tersebut.

No comments:

Powered by Blogger.