Giethoorn Kampung Air di Holland

Giethoorn salah satu daerah di Holland mirip dengan tata kota seperti Venice-Italy, sehingga sering disebut - sebut sebagai "Venice of the North" yang unik dikawasan ini sarana trasnportasi  pada umumnya melalui jalan air, sehingga lebih mirip seperti 'kampung air'.  Kawasan yang berdataran rendah ini  jauh dari kebisingan dan polusi, sekeliling rumah kawasan ini dialiri sungai kecil berair.

Penduduknya yang murah senyum dan ramah mebuat kawasan ini menjadi semakin nyaman dan terasa asri.  Masyarakatnya sepakat untuk  tidak menggunakan kendaraan bermotor, sehingga jarang bahkan sama sekali tidak terlihat adanya mobil dan sepeda motor, sarana transportasi mereka adalah perahu-perahu kecil yang sederhana, apabila menempuh jalan setapak di darat maka akan tampak beberapa orang hanya berjalan kaki ataupun menaiki sepeda.

Menurut informasi yang didapat bahwa airr yang mengelilingi kawasan ini adalah hasil dari banjir teruk pada tahun 1170. Tetapi kampung ini hanya ditemui pada tahun 1230 oleh penduduk Mediterranean. Kini tempat ini telah menjadi tumpuan pelancong kerana keunikannya

No comments:

Powered by Blogger.