Pantai Jolosutro Kawasan Populer Wisata Pantai Kota Blitar

Pantai yang berada  di desa Ringenrejo, Wates dan berjarak kurang lebih  45 km dari kota Blitar ini termasuk  kawasan pantai laut selatan dengan ciri khas berombak  yang besar. Kawasan pantai berteluk ini disebut Pantai Jolosutro, diapit perbukitan dengan garis pantainya yang panjang berpasir hitam.
Kawasanya rekomended untuk dikunjungi untuk menikmati  pemandangan alam yang indah, pasir yang sangat halus di sepanjang pantai dengan air berwarna  kebiruan apalagi dengan  angin laut yang menyapa, menjadikan pantai ini termasuk yang populer untuk dikunjungi dan merupakan bagian wisata pantai Kota Blitar.

Meski sering dikunjugi wisatawan namun keasrian Pantai Jolostutro masih terjaga. Bagi para pengunjung yang ingin berenang harus berhati - hati karena pantai ini memiliki ombak  yang besar, beberapa rambu - rambu larangan dan peringatan berenang terdapat dibeberapa tempat.

Hal - hal menarik yang dapat dilakukan dipantai ini seperti berjalan kaki menyusuri indahnya pemandangan pantai dan menikmati sejuknya udara pantai tersebut, cobalah berjalan kaki menusuri pantai ke arah barat dimana disana terdapat sebuah bukit yang memisahkan anara dua pantai yaitu Pantai Jolosutro dan pantai Karang Ngritep.

No comments:

Powered by Blogger.