Sepeda Fixie identik kesan minimalis

Fixie Bike atau Sepeda Fixie ini merupakan  sepeda yang identik dengan kesan minimalis, terkesan murah, tidak ribet dan santai. Sepeda yang tidak memiliki rem ini, makanya  ini mungkin dikatakan tidak ribet, Pedal kayuhan dan roda bergerak bersamaan, berbeda dengan sepeda yang biasa yang lain. Fixed gear pada roda belakang memungkinkan sepeda untuk dikayuh mundur, karena girnya dibaut langsung dengan ban belakang, artinya dengan fixed gear tidak ada freewheel. Pedal akan terus bergerak selaras dengan laju roda. Pedal yang bergerak selaras dengan laju roda jadi bisa untuk memeperlambat  lajunya sepeda yaitu  dengan melawan arah rotasi pedal, sulitnya disini nih untuk yang belum biasa mengendarai sepeda fixie.

 
Sebaiknya naik sepeda fixie dijalan - jalan yang datar, sangat tidak disarankan pada jalanan dengan kontur yang menurun tajam, karena bakalan sulit buat kaki kita mengimbangi laju pedal, maksudnya disini letak sulitnya buat mengerem.

Membuat atau merangkai sepeda fixie gampang-gampang susah, mudahnya sih beli yang sudah jadi banyak tersedia dijual di toko - toko sepeda, Untuk urusan komponen begitu banyak dan sebagian bisa lagi  dikombinasikan dengan komponen sepeda balap. Hanya sepeda Fixie lebih sederhana, biasanya kalangan muda dengan gaya tersendiri sehingga bisa membuat sepeda sesuka hati, tentunya kalo urusan membangun sepeda fixie sangat berkaitan erat dengan budget yang dimiliki.


No comments:

Powered by Blogger.