Brastagi tujuan wisata di Tanah Karo

Brastagi  merupakan kawasan di ketinggian 4.594 kaki dari atas permukaan laut,  sekelilingnya terdapat  barisan gunung - gunung yang membuat panorama pemandangan yang indah kawasan ini, ditambah lagi dengan udara pegunungan yang sejuk dan juga hamparan pertanian yang luas,hijau membuat anda akan betah untuk berlama - lama. Untuk mencapai Brastagi dari Medan menempuh perjalanan darat 70 Km,  Kota ini sejalur dengan jalan menuju arah Danau Toba.
 
Dengan latar belakang dua gunung api  masing-masing Gunung Sinabung di barat dan Gunung Sibayak di utara menambah indahnya kawasan Brastagi. Di Pusat kota Brastagi terdapat Tugu Perjuangan yang sebagai simbol perjuangan masyarakat Batak melawan penjajahan Belanda. 

Tempat wisata yang cukup indah khususnya pada saat matahari tenggelam adalah Bukit Gundaling yang berada di barat laut Brastagi.  Bukit ini populer dikalangan penduduk Brastagi karena dari sini pengunjung bisa memandang separuh kawasan Brastagi termasuk Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Di kawasan kaki Bukit Gundaling ini banyak terdapat penginapan.

Brastagi sebagai tujuan wisata utama di Tanah Karo juga dikenal dsebagai penghasil buah Markisa & Jeruk Manis selain itu juga sebagai penghasil berbagai jenis sayur-sayuran dan bunga-bunga.

No comments:

Powered by Blogger.