Para wanita di balik Ahmad Fathanah

Ahmad Fathanah telah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai  tersangka dalam dugaan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan), bersama mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yaitu Luthfi Hasan Ishaaq.


Dalam perkembangan kasus ini ada sisi yang menarik seiring ramainya pemberitaan di berbagai media, yaitu munculnya beberapa nama wanita muda nan cantik di balik Fathanah. beberapa wanita yang muncul dan disebut - sebut di media seperti : 
  1. Maharani Suciono, seorang mahasiswi dari Universitas Prof. Dr. Moestopo yang pertama kali dalam pemberitaan ikut tertangkap tangan dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK di salah satu kamar Hotel Le Meridien, Jakarta. Meski terbukti tidak terlibat dalam kasus tersebut, sampai Maharani dilepaskan KPK. Namun yang menjadi perbincangan publik adalah, saat Fathanah ditangkap KPK, dia sedang menemani Ahmad Fathanah (AF).
  2. Sefti Sanustika. wanita yang berjilbab ini mengaku bahwa dirinya adalah istri dari AF. Sefti mengatakan, dirinya sama sekali tidak menerima aset atau apapun dari suaminya yang berkaitan dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) kasus penyuapan impor daging sapi di Kementan.  Sefti usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk suaminya itu mengungkapkan, dirinya tidak pernah menikmati sepeser pun uang tersebut.
  3. Ayu Azhari. Artis ini dipanggil KPK pada Jumat 3 Mei 2013. Pada kesempatan itu, Ayu merasa yakin KPK tidak akan menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus dugaan TPPU dengan tersangka Ahmad Fathanah.  Kasus TPPU Ahmad Fathanah merupakan hasil pengembangan kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi pada Kementerian Pertanian (Kementan). Selain Fathanah, KPK juga menetapkan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan. Penegasan tersebut disampaikan Ayu usai menemui penyidik KPK.
  4. Vitalia Sesha yang disebut-sebut sebagai model majalah dewasa, ikut terkait dalam nama Ahmad Fathanah. Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan, pihaknya telah melakukan penyitaan terhadap mobil Honda Jazz warna putih dengan nomor polisi B 15 VTA dan jam tangan merk Chopard seharga Rp70 juta. " Menurut Pengakuan Vitalia Sesha yang telah diperiksa dua kali sebagai saksi, barang-barang seperti Honda Jazz warna putih dan jam tangan merk Chopard diberikan oleh Ahmad Fathanah sebagai teman,” kata Johan di Gedung KPK, Senin 6 Mei 2013.
  5. Tri Kurnia Puspita. Wanita ayu ini seperti info dibeberapa berita  diketahui adalah seorang penyanyi dangdut. Tri telah menyerahkan sejumlah barang yang diberikan AF kepadanya. KPK telah menyita sebuah Honda Freed berwarna putih nopol B 882 LHA, gelang Hermes, jam Rolex yang diserahkan atas nama Tri Kurnia Puspita,“ ungkap Johan di Gedung KPK, Selasa 7 Mei 2013.
    Johan mengatakan, Tri mengaku sebagai teman dekat dari Ahmad Fathanah. Pengakuan ini sama dengan pengakuan beberapa teman wanita lainnya dari Ahmad Fathanah seperti Ayu Azhari, dan juga Vita Sesha. “Dia mengaku temannya AF,“ imbuhnya.

No comments:

Powered by Blogger.