Pantai Lhoknga Banda Aceh

Pantai lhoknga berjarak  kurang lebih 20 km dari kota banda aceh lokasi,  sebelum becana tsunami menghantam aceh th. 2004 lalu, kawasan pantai ini cukup  indah dan merupakan wisata pantai yang alami.

Dikawasan ini banyak pohon-pohon rindang, teritama pohon kelapa yang tumbuh berjajar serta rerimbunan pohon ini meberi kesejukan bagi yang berkunjung ke pantai ini, pohon cemara pun tampak menghias pantai menambah indah dan rimbunnya pantai ini.

Pantai yang berpasir putih bersih ini dengan sedikit bebatuan, dengan nuasa warna biru laut, menambah indahnya pantai lhoknga ini. Jika anda berkunjung ke kawasan pantai ini, dapat sambil menikmati jajanan yang ada  disekitar sini, warung - warung ini berdiri  di bawah pohon dan gunung yang hijau bersebelahan dengan laut. Dan semua ini cukup melengkapi sebagi objek wisata pantai yang alami.

Banyak wisatawan baik lokal ataupun manca negara setiap harinya berkunjung , maupun ada beberapa  orang berkunjung untuk istirahat sebentar, sebelum melanjutkan perjalanan ke pantai sebelah barat-selatan.

No comments:

Powered by Blogger.