Desa Penglipuran Destinasi Wisata Desa Di Bali, Salah Satu Desa Paling Bersih Di Dunia

Desa Penglipuran telah menjadi ikon desa wisata di Bali dan  juga menjadi destinasi wisatawan domestik dan asing. Salah satu desa yang terbesih di dunia ini sangat kental akan ke arifan lokal  yang masih dijunjung tinggi oleh masyarakat Bali.
Desa Penglipuran Bali
Secara geografis, Desa Penglipuran yang berada  di ketinggian 700 m dpl (di atas permukaan laut) ini masuk dalam wilayah Kelurahan Kubu, kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Lokasinya yang strategis yaitu berada pada jalur wisata Kintamani, berjarak kurang lebih 4 km dari kota Bangli dan 46 km dari kota Denpasar.
Desa Penglipuran Bali
Setelah sampai dan untuk masuk di  area desa wisata ini, Anda mesti membayar tiket  masuk bagi  pengunjung lokal sebesar 15 ribu per orang untuk dewasa dan 10 ribu untuk  anak - anak sedangkan pengunjung dari mancanegara dikenakan tarif tiket sebesar 30 ribu per-orang Dewasa , 25 ribu untuk anak - anak.
Desa Penglipuran Bali
Selama diarea Desa Penglipuran, Anda akan disuguhi indahnya pemandangan rumah penduduk desa yang tertata rapi. Tampak bagian depan rumah penduduk semuanya serupa dan seragam dari ujung ke ujung.

Tidak berlebihan memang tampak indah sebab  bangunan rumah masih menjaga keaslian (tradisional) dimana ada tembok penyengker dan angkul-angkul serta atap dari bambu yang dibelah untuk seluruh bangunan,  berjejer rapi dengan halaman setiap rumah yang bersih, udara yang sejuk dan suasana yang asri.

Bagi para pengunjung tidak diperkenankan  masuk dengan kendaraan bermotor ke area desa wisata ini, sehingga untuk menikmati keindahan desa Penglipuran harus berjalan kaki selama menyusuri jalan desa, namun rasanya  lelah dan bosan akan hilang selama menyusuri jalan desa dengan suasana udara yang sejuk tanpa polusi, lingkungan yang rapih dan asri.
Desa Penglipuran Bali
 Desa Penglipuran Bali
  
 


Seacrh related  desa penglipuran desa penglipuran wikipedia sejarah desa penglipuran desa giethoorn keunikan desa penglipuran loloh cemcem india artikel tentang desa penglipuran penglipuran bali desa penglipuran terbersih, loloh desa penglipuran, manfaat loloh cemcem,loloh cemcem penglipuran loloh kunyit pohon cemcem resep loloh bali bahan loloh cemcem, nama lain daun cemcem, loloh don kayu manis

No comments:

Powered by Blogger.