Ternyata Rujak Buah Buni Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Ini Nih Cara Membuat Dan Manfaat Buah Buni

Tau buah buah buni kan? Buah Buni atau nama latinnya antidesma reticulata, jika yang  berwarna kuning hingga merah tua rasanya asam, sedangkan yang sudah berwarna hitam rasanya manis. Bentuknya bulat kecil-kecil serta bergerombol dalam satu tangkai besar, mirip dengan buah anggur, memiliki warna buahnya merah dan ungu agak kehitam-hitaman. 
foto by akun facebook Elok Fauzia
Buah buni kaya akan gizi  dimana zat yang dikandung buah buni sangat dibutuhkan oleh tubuh, sehingga tak mengherankan kalau khasiat buah bini sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita, diantara kandungan gizi buah buni antara lain :Vitamin C,  Provitamin A (karotenoid), Vitamin B1, Vitmain B2, Vitamin E, Mineral besi, Fosfor,  Potasium / kalium,  Serat.
creative by admin
Rasanya yang nikmat dan baik untuk kesehatan, apalagi kalau dibuat jadi Rujak Wow.. Speechless. sangat mengundang selera untuk menikmatinya. Membuat Rujak Buah Buni sangatlah mudah. Ini Nih Cara membuat Rujak Buah Buni :

Siapkah Bahan - Bahan (disesuaikan):
  • Buah Buni tentunya
  • Garam
  • Gula
  • terasi
  • Cabe
  • Cuka Jika suka
  • air 
  • Jika mau dicampur dengan buah lain boleh juga siapkan buah seperti : mangga,timun,kedondong (sesuai selera)
Cara membuatnnya :
  • Cuci buah buni sampai bersih dan tiriskan
  • Haluskan seluruh bahan kecuali buah buni, setelah dihaluskan masukan buni dan buah - buahan lainnya (jika mau dicampur buah selain buni)
Biasanya rujak buah buni, lebih nikmat dikonsumsi saat siang hari yang panas, sambil duduk di teras atau dibawah pohon di halaman dalam piring-piring kecil dengan kerabat atau teman.

So, apalagi Kandungan yang terdapat dalam Buah Buni  sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh antara lain :

Untuk kesehatan mata

Sanat bagus bagi  kesehatan mata karena kandungan provitamin A yang terkandung didalam buah buni mampu mecegah terjadinya mata rabun dini.

Memeperlancar saluran pencernaan

Bagi anda yang mengalami masalah pencernaan sangat cocok dikonsumsikarena kaya akan  serat, dengan  mengkonsumsi buah buni dengan teratur akan membantu mengisi kekurang serat didalam tubuh sehingga masalah pencernaan dapat teratasi.

Menjaga kekebalan tubuh

Buah buni yang kaya akan gizi, sangat manjur untuk  mejaga kekebalan tubuh dan dapat sebagai antioksidan tubuh, saat sesudah selesai melakukan kerja keras atau berat sangat cocok, karena mampu menyegarkan.

No comments:

Powered by Blogger.