Stop Merokok dan tips perbaiki kesehatan fisik setelah berhenti merokok

Seorang pria muda ini dulunya seoarang perokok berat, tapi dia sekarang sudah jarang sekali merokok, bahkan berniat untuk berhenti merokok, Sementara kebiasaan merokoknya membuat kekuatan fisiknya menurun. Apakah kondisi tersebut bisa diperbaiki?  Kalau bisa dengan cara apa dan bagaimana caranya agar fisik kembali lebih kuat, agar nafas tidak ngos-ngosan lagi.


Tanggapan dari kasus diatas, ya dia harus berhenti total merokok, karena dia masih muda kesempatan dalam hidup masih panjang dan pemulihan sistem tubuh agar lebih sehat cenderung lebih mudah, jadi kesempatan untuk kembali sehat dan bugar masih besar. So beberapa langkah yang pernah dimuat dii Yahoo! Answer dibawah ini bisa dapat dimulai untuk menuju sehat kembali. 

1.Pembuangan racun
  • Olah raga adalah wajib hukumnya. biasakan bangun pagi, lakukan olah raga secukupnya dengan jogging dan peregangan sedikit aerobic, sehingga keringat banyak keluar. dan hindari latihan beban untuk tahap awal. latihan hanya untuk mengeluarkan keringat dan iringi dengan minum air. setelah pendinginan boleh mandi air hangat dan beraktivitas rutin.
  • Sarapan jangan terlalu banyak dan hindari daging. cukup protein dan buah, supplement vitamine c boleh di barengi dengan 2 capsule blackcummin seed. untuk menambah vitalitas dan tingkat kekebalan tubuh.
  • Sediakan sebotol air kemanapun kamu berada. sesekali minum dan kencing diantara aktivitas sangat dianjurkan, terlebih lagibila di kantoran atau siswa yang banya duduk dan berfikir.
  • Lakukan latihan kebugaran lagi di sore hari. jangan terlalu lama dan jangan terlalu berat. cukup sedikit pemanasan, aerobic dan sedikit cardio.
  • Hindari semua bentuk Drug / Narkoba
2. Pemulihan kebugaran

  • Pada tahap awal. cukup dengan lakukan latihan pembuangan racun
  • Di minggu kedua boleh lakukan sedikit tambahan latihan kebugaran dengan berenang, dan therapy steam bath dan sauna. disarankan join member salah satu pusat kebugaran dalam jangka 2 bulan atau lebih yang biasanya tersedia, peralatan kebugaran, sauna, steam dan juga kolam renang. jikalau tidak ada fasilitas tersebut atau ketak nya jauh. boleh dengan berendam air hangat selama 30 menit setiap sore hari untuk memperlancar peredaran darah.
  • Pijat adalah salah satu langkah effecive untuk mengembalikan kebugaran, yang berawal dari memperlancar peredaran darah. sesekali boleh lakukan pijat maupun di pijat sendiri. terutama bagian tengkuk, pundak, leher dan kepala serta wajah.
3. penambah vitalitas

  • Sebagai langkah lanjutan, boleh menkoksumsi beberapa suplement sehat, beberapa bahan kimia cukup berbahaya jadi gunakan saja, jus buah dan sayuran yang banyak serat, dan kandungan sedikit potasium dan hindari durian. bisa check di jus buah sehat.
  • Lakukan latihan latihan olah raga yang lebih lanjut secara dengan bertahap. sehingga pada saatnya tiba badan kamu sudah ready. namun tidak berlebihan. 
Selamat berjuang, Semangat!!

No comments:

Powered by Blogger.