Pesona Pulau Menjangan Bali


Pulau Menjangan ini merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Bali Barat, dan pulau yang terpisah dari Pulau Bali, secara administrasi masuk dalam wilayah Desa Labuhan Lalang Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng, Bali. Untuk menyeberang ke Pulau Menjangan bisa melalui beberapa tempat seperti dari Teluk Terima dan Labuhan Lalang dengan memakai perahu motor yang tersedia dan membayar sejumlah ongkos untuk menyebarang. 

Sesampainya kami di Pulau Menjangan ternyata, pulau ini tidak berpenghuni, Memiliki hamparan pantai berpasir putih bersih dan tampak karang didasar air laut beraneka warna yang mempesona. 

Sesuai dengan namanya memang disekitar pulau ini terdapat  hewan Menjangan, namun jumlahnya  tidak terlalu banyak populasinya. Di areal pulau terdapat  juga Pura tempat persembahyangan bagi Umat Hindu dan Klenteng / vihara.

Sebenarnya keindahan taman bawah laut pulau menjangan ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan baik dari mancanegara  maupun domestik berkunjung dan melakukan aktivitas diving maupun snorkeling. Dan menurut beberapa info di media, taman laut pulau menjangan ini bahkan dikenal sebagai wall diving terbaik di Bali. 



No comments:

Powered by Blogger.