Snorkeling di Menjangan Island




Berenang santai di permukaan air laut sambil menikmati ikan-ikan berlarian di sela - sela terumbu karang atau bahkan dibawah tubuh anda apalagi ditambah dengan pemandangan bawah laut dengan  terumbu karang yang bergoyang, hm tentu sesuatu yang sangat berbeda ddibanding dengan keseharian anda.

Kegitan tersebut diatas disebut Snorkeling yang merupakan kegiatan menyelam dari permukaan saja. Kita melihat pemandangan di dalam laut dari permukaan dengan menggunakan alat pernafasan pada mulut yang disebut "Snorkel".  Alat Snorkel ini berbentuk  selang berbentuk huruf J dengan pelindung mulut di bagian ujung sebelah bawah. Selain itu dalam bersnorkeling juga menggunakan alat bantu gerak seperti "kaki katak" (sirip selam) untuk menambah daya dorong  waktu berenang di permukaan.



Pulau Menjangan salah satu tempat tujuan untuk ber-Snorkeling banyak di kunjungi oleh wisatawan asing, Pulau menjangan adalah pulau kecil bagian dari wilayah di Pulau Bali sebelah utara tepatnya masuk dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB). Wisatawan asing yang melakukan aktivitas Snorkeling jumlah lumayan banyak smapai puluhan setiap harinya dan menurut informasi TNBB bahkan setiap tahun mencapai puluhan ribu pengunjung.



Selain pantainya yang masih asli dan alami juga perairan yang mengelilingi pulau menjangan terdapat terumbu karang bawah laut yang sangat cantik, dan cocok untuk melakukan snorkeling, selain itu perairan tersebut tidak terlalu dalam.


Untuk mencapai Pulau Menjangan terdapat pelabuhan penyeberangan umum bernama Labuhan lalang, namun jika anda sudah menginap di beberapa resort yang terdapat dikawasan tersebut tersedia  atau  bisa langsung memakai jasa angkutan penyebrangan yang disediakan resort tempat menginap.



No comments:

Powered by Blogger.